Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani.
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani.

Pasokan BBM di Jatim Aman hingga Nataru

Nasional stok bbm
Amaluddin • 21 November 2019 20:32
Surabaya: GM Pertamina Marketing Operation Region V, Werry Prayogi, memastikan suplai bahan bakar minyak (BBM) di Jawa Timur aman. Jaminan itu diberikan hingga Desember saat perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2020.
 
"Kita akan maksimalkan distribusi solar dan premium hingga 120 persen. Kita juga menjamin Desember ceria juga akan aman termasuk pada Nataru nanti," kata Werry, dikonfirmasi, Kamis, 21 November 2019.
 
Werry menyebut distribusi suplai solar dan premium untuk wilayah Jatim pada Juli, Agustus dan September rata-rata mencapai 216 ribu kilo liter. Sedangkan di bulan Oktober mencapai 224 ribu kilo liter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Werry menjelaskan terkait kelangkaan dua pekan belakangan karena adanya isu pembatasan kuota BBM bersubsidi oleh pemerintah. Sehingga membuat kepanikan, dan banyak orang membeli melebihi kebutuhan.
 
"Itu yang membuat akhirnya ada kelangkaan di titik-titik tertentu," ujar Werry.
 
Sementara itu, Kepala Dinas ESDM Provinsi Jatim, Setiajit, mengatakan tidak semua masyarakat paham terkait penggunaan dan konsumsi BBM bersubsidi. Dia mengimbau masyarakat bersikap bijak.
 
"Solar premium bersubsidi kan jelas penggunannya. Yang tidak boleh adalah truk barang tambang, truk industri, plat merah. Maka masyarakat yang juga menengah ke atas, sebaiknya tidak memakai premium dan solar bersubsidi," kata Setiajit.
 

(LDS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif