Kebun Binatang Surabaya dibuka sejak 3 Oktober 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.  Metro TV
Kebun Binatang Surabaya dibuka sejak 3 Oktober 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Metro TV

Metro Siang

Kebun Binatang Surabaya Kembali Buka, Ini Syarat Masuknya

MetroTV • 06 Oktober 2021 15:24
Surabaya: Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Salah satunya di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang sudah tiga bulan ditutup. 
 
KBS dibuka sejak 3 Oktober 2021 dengan protokol kesehatan (prokes) ketat. Pengunjung wajib sudah vaksinasi covid-19 dan mengakses aplikasi Peduli Lindungi untuk bisa masuk.
 
Anak usia dibawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat wajib didampingi orang tua dan tetap menggunakan masker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Protokol kesehatan harus dilakukan oleh pengelola wisata KBS mewajibkan harus minimal satu dosis vaksin dan menscan barcode dari aplikasi peduli lindungi," kata reporter Metro TV Fatma Ayu dalam program Metro Siang, Rabu, 6 Oktober 2021. 
 
Baca: Merugi Selama Pandemi, KBS Dapat Penyertaan Modal Rp10 Miliar
 
Salah satu pengunjung KBS, Taufik, mengajak anaknya yang berusia dibawah 12 tahun. Ia mengaku tak terlalu kahwatir karena prokes diterapkan dengan baik.
 
"Kalau vaksinasi kan sudah digelar masal di surabaya, apalagi di pihak KBS untuk pintu masuknya juga scan barcode PeduliLindungi, jaga jarak, dan pakai masker," tutur Taufik.
 
Jumlah pengunjung KBS pun dibatasi. Kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 1.500 orang pada Senin-Kamis dan 3.000 saat akhir pekan. (Taris Dwi Aryani)
 
(SYN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif