Surat undangan untuk menghadiri peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat.
Surat undangan untuk menghadiri peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat.

DPD Demokrat Banten: Kubu Moeldoko Catut Nama Sesepuh Partai Gelar HUT Tandingan

Nasional partai politik politik Partai Demokrat
Hendrik Simorangkir • 10 September 2021 18:58
Tangerang: Dewan pengurus daerah (DPD) Partai Demokrat Banten geram dengan surat undangan peringatan HUT ke-20 partai berlambang Mercy itu oleh kubu Moeldoko. Mereka juga dibuat kesal oleh kubu Moeldoko cs itu mecatut nama sesepuh partai. 
 
"Kita sudah dapat laporannya. Hal ini sungguh memalukan, gerombolan Moeldoko yang diduga akan menyelenggarakan acara HUT ilegal di Banten, masih saja berani mengatasnamakan Partai Demokrat," kata Ketua Bakomstrada DPD Demokrat Banten, Rohman Setiawan, Jumat, 10 September 2021.
 
DPD bersama DPC Tangerang Raya kata Rohman bakal berupaya menghentikan acara tersebut. "Kita siap menggeruduk lokasi acara demi marwah dan harga diri partai. Ketua dan Sekretaris DPD Demokrat Banten sudah bersiaga di sekitar lokasi sejak semalam," ujarnya. 
 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Moeldoko Gelar HUT Tandingan di Tangerang, DPD Demokrat Banten Geram, Siap Geruduk!
 
Rohman menuturkan DPD Demokrat Banten mendapatkan laporan terkait acara tersebut dari salah satu sesepuh partai, yang namanya ikut di catut dalam undangan tersebut. Nantinya, dalam rangkaian acara itu akan ada sambutan sekaligus penitipan partai oleh Moeldoko.
  
Rohman menambahkan pihaknya pun akan membuat laporan ke polisi, atas dugaan acara yang tidak resmi itu. Pasalnya, perayaan HUT Demokrat sudah dilakukan secara serentak pada Kamis, 9 September 2021, berbarengan dengan ulang tahun pendiri partai SBY ke-72 tahun.
 
"Kita laporkan ke polisi, satgas covid-19, pemerintah daerah dan pemerintah pusat," ucap dia.
 
Beberapa hari terakhir beredar surat undangan untuk menghadiri peringatan HUT Partai Demokrat ke-20, di Hotel JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang, Banten, pada Jumat, 10 September 2021.
 
Undangan yang mengatasnamakan pendiri Partai Demokrat dengan ketua panitia Djoko Setyo Widodo, juga mencantumkan rangkaian acara yang akan diisi dengan sambutan Moeldoko dan Penitipan Partai Demokrat oleh Prof. S. Budhisantoso kepada Moeldoko. 
 

 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif