Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Metro Pagi Primetime

Ganjar Tak Mau Kompromi, WFH Jateng Harga Mati

Nasional Mudik Lebaran Virus Korona pandemi covid-19 vaksin covid-2019 Metro Pagi Primetime
MetroTV • 14 Juni 2021 14:42
Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak mau berkompromi dengan pandemi covid-19. Pemberlakuan gerakan lima hari di rumah bagi warga Kudus menjadi harga mati. Pasalnya, sejumlah daerah di Jawa Tengah berstatus zona merah.
 
Total positif covid-19 di Kabupaten Kudus saat ini mencapai 2.343 kasus. Sebanyak 511 orang dirawat, 1.341 orang melakukan isolasi mandiri, dan 490 orang isolasi terpusat. Angka kematian di Kudus pun tinggi, mencapai 861 kasus.
 
Hingga kini, terdapat 11 daerah zona merah di Jawa tengah. Di antaranya Kabupaten Kudus, Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kabupaten Pati, Kabupaten Grobogan, dan Kabupaten Sragen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kondisi di sana semakin genting karena Dinas Kesehatan Jawa Tengah menemukan varian baru virus korona, yakni B.1.1617. Pengambilan sampel pada kasus positif covid-19 terus dilakukan untuk mengetahui bahaya dari varian baru ini.
 
"Saya meminta tiga pilar, yakni TNI, Polri, dan Satgas Covid-19 untuk berpatroli. Awasi pergerakan masyarakat di Jawa Tengah," kata Ganjar seperti dalam tayangan Metro TV.
 
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah memperingatkan masyarakat di Jawa Tengah untuk selalu waspada dan berhati-hati. Menaati protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah untuk lebih banyak berdiam di rumah. Melonjaknya kasus covid-19 ini terjadi karena mobilitas warga yang masif. (Nadia Ayu)
 
Tayangan lengkapnya bisa dilihat DI SINI
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif