ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Bolos Kerja Usai Lebaran, Tunjangan 14 ASN di Bengkulu Dipotong

Nasional pns Cuti Bersama ASN Lebaran 2022 Bengkulu
Antara • 12 Mei 2022 14:48
Bengkulu: Pemerintah Provinsi Bengkulu memberi sanksi berupa pemotongan tunjangan tambahan penghasilan pegawai (TPP) terhadap 14 aparatur sipil negara (ASN) karena tidak masuk kerja usai libur dan cuti Lebaran 2022. Mereka tidak masuk tanpa alasan.
 
"Kami memastikan para ASN yang tidak masuk kerja tanpa keterangan jelas pada hari pertama (usai cuti Lebaran) akan dikenakan sanksi," kata Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Bengkulu, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Sanksi tersebut disesuaikan dengan jumlah waktu yang ditiggalkan. Pemotongan tunjangan TPP untuk menegakkan disiplin kerja bagi para ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.
 
Baca: Ridwan Kamil Berencana WFH Permanen bagi ASN di Jabar
 
"Jika ASN tidak masuk kerja dalam beberapa hari maka ada mekanisme tersendiri dan saya tekankan untuk pendapatan penghasilan tunjangan disesuaikan dengan prestasi kerja," ujar Rohidin.
 
Selain 14 ASN tersebut, ada 50 ASN yang tidak masuk kerja. Namun, mereka memiliki alasan atau keterangan yang bisa diterima, seperti sedang pendidikan, sakit, dan menjalani perjalanan dinas luar kota.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif