Situasi lalu lintas di Simpang Gadog ramai lancar, Selasa, 26 April 2022. Medcom.id/ Rizky Dewantara
Situasi lalu lintas di Simpang Gadog ramai lancar, Selasa, 26 April 2022. Medcom.id/ Rizky Dewantara

Kapolda Jabar Instruksikan Petugas Antisipasi Momen Liburan di Puncak Bogor

Nasional Mudik Lebaran liburan Jalur Puncak Bogor Macet Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Rizky Dewantara • 26 April 2022 16:48
Bogor: Kapolda Jawa Barat, Irjen Suntana, meminta petugas selalu siaga saat hari raya Idulfitri hingga masa liburan selesai. Petugas harus melakukan respons cepat setiap gangguan yang terjadi di jalan raya.
 
"Perlu diketahui bahwa jalur Puncak ini menjadi idola masyarakat untuk liburan sesudah idulfitri. Jadi, kerawanan ada di hari H sampai menjelang libur idulfitri selesai. Kami memeriksa kelengkapan operasional CCTV, peralatan, dan personel sudah disiapkan sedemikian rupa khususnya jalur Puncak Bogor," kata Suntana di Gadog Bogor, Jawa Barat, Selasa, 26 April 2022.
 
Bogor: Wapres: Mudik Berbarengan Bisa Makan Waktu 2-3 Hari

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suntana menjelaskan untuk kesiapan dalam melayani masyarakat, pihaknya telah menyediakan Pos Pengamanan (Pospam) sebanyak 239. Untuk Kabupaten tergelar 25 Pospam Posyan dan salah satunya Pospam terpadu yang ada di Gadog.
 
"Kami melihat dari kesiapan CCTV, Personel sudah bagus dan koordinasi antara Polres Bogor, Polresta Bogor Kota batasan dengan Polres Cianjur sudah berjalan baik," jelas Suntana.
 
Dia menambahkan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan tujuan memperlancar arus dan menghindari berbagai rekayasa lalu lintas. Pihaknya akan lakukan sesuai dengan situasi kondisi lapangan.
 
"Apakah nanti di jalur Puncak akan menerapkan one wat atau ganjil genap kita akan lakukan jika ada kepadatan. Tapi itu jalan terakhir yang akan kita lakukan," ungkapnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif