Operasi pasar murah minyak goreng di Bekasi, Jabar. (Metro Tv)
Operasi pasar murah minyak goreng di Bekasi, Jabar. (Metro Tv)

Operasi Pasar Minyak Goreng di Bekasi, Rp14 Ribu per Liter

MetroTV • 11 Januari 2022 15:17
Bekasi: Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar operasi pasar minyak goreng di Kota Bekasi, Jabar. Operasi pasar itu agar warga bisa mendapat harga yang lebih murah.
 
"Sudah seminggu Pemprov Jabar keliling 12 Kota dan Kabupaten melakukan operasi penurunan harga minyak goreng, supaya ibu-ibu tidak marah lagi urusan dapurnya terganggu karena harga tinggi," ungkap Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, Selasa 11 Januari 2022.
 
Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyebut, Pemprov Jabar menyediakan 72 ribu liter dalam operasi pasar murah minyak goreng di Kota Bekasi. Harga yang diberikan untuk satu liter minyak goreng, Rp14 ribu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, harga minyak goreng di pasaran mencapai Rp18 ribu - Rp20 ribu per liter. Meskipun tidak langsung menekan harga, operasi pasar murah minyak goreng ini menjadi salah satu upaya pemerintah membantu masyarakat.
 
Baca: Warga Senang Pemerintah Operasi Pasar Minyak Goreng
 
"Kami berharap pemerintah pusat bisa lebih mengendalikan (harga minyak goreng) secara jangka panjang, agar pemerintah daerah tidak terlalu sering menggelar kegiatan seperti ini," kata Kang Emil.
 
Warga rela antre di Kantor Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, untuk membeli minyak goreng dengan harga murah. Namun, warga hanya diperbolehkan membeli dua liter per orang.
 
"Sekarang beli minyak goreng bisa sampai Rp40 ribu per dua liter, alhamdulillah di sini hanya bayar Rp28 ribu," ujar salah satu warga, Ujuh.
 
Pemprov Jawa Barat menyiapkan 240 ribu liter minyak goreng untuk dijual murah di 12 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Operasi ini digelar di pasar rakyat atau di kantor kecamatan maupun kelurahan yang disesuaikan dengan kondisi masing-masing daerah. (Narendra Wisnu Karisma)
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif