Viral, Syuting Sinetron di Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru, Netizen Siapa Beri Izin (Foto: Instagram @cakyo_saversemeru)
Viral, Syuting Sinetron di Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru, Netizen Siapa Beri Izin (Foto: Instagram @cakyo_saversemeru)

Bupati: Kegiatan Syuting Sinetron di Lokasi Pengungsian Semeru Tak Berizin

Nasional Gunung Semeru Meletus Gunung Semeru Erupsi korban erupsi Gunung Semeru
Amaluddin • 23 Desember 2021 13:33
Surabaya: Bupati Lumajang Thoriqul Haq angkat bicara terkait proses kegiatan syuting sinetron di lokasi pengungsian bencana erupsi Semeru. Thoriq memastikan kegiatan syuting tersebut tidak memiliki izin.
 
"Kegiatan itu (syuting sinetron) tidak ada izinnya alias ilegal," kata Thoriq, dikonfirmasi, Kamis, 23 Desember 2021.
 
Meski demikian, ia membenarkan ada proses pengajuan izin dari rumah produksi pembuat sinetron itu. Namun, kata dia, pihaknya saat ini masih koordinasi dengan pihak berwenang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih proses pengajuan dari pihak PH, untuk supaya dinas terkait kordinasi dengan pihak yang berkeputusan. Saya selesaikan dulu di internal, siapa yang berkomunikasi dengan PH, setelah itu segera akan ada tindakan," ujarnya. 
 
Sebelumnya, video kegiatan syuting sinetron itu viral di media sosial. Sebab, kegiatan syuting itu dilakukan di posko pengungsi di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, pada Selasa, 21 Desember 2021.
 
Baca: Viral Syuting Sinetron di Pengungsian Korban Erupsi Gunung Semeru, Netizen: Siapa Beri Izin?
 
Para relawan menyuarakan kritik mereka terhadap sinetron tersebut lantaran dianggap minim rasa empati. Hingga akhirnya, salah satu artis pemeran dalam sinetron tersebut Rebecca Tamara, menyampaikan permintaan maaf melalui akun media sosialnya.
 
Demikian juga dengan rumah produksi sinetron Terpaksa Menikahi Tuan Muda, Verona Pictures, juga menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagram resminya.
 
"Jika kami ada menyinggung para korban dengan kedatangan kami, kami sungguh sungguh minta maaf dari lubuk hati kami yang terdalam," tulis Verona Pictures, dari laman Instagram @veronapictures, Kamis, 23 Desember 2021.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif