Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Ahmad Fikri)
Ilustrasi. (Foto: ANTARA/Ahmad Fikri)

DPRD Cianjur Dorong Pembentukan Daerah Otonomi Baru

Nasional pemekaran daerah
Antara • 10 Desember 2019 16:02
Cianjur: DPRD Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendorong terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) atau pemekaran Cianjur Selatan. Pembentukan DOB disebut bagian dari harapan warga.
 
Anggota DPRD Cianjur fraksi Gerindra, Abdul Karim, mengatakan, dalam masa reses beberapa waktu lalu, ia mendapatkan banyak masukan dari warga agar pemekaran Cianjur Selatan segera dilakukan.
 
"Harapan kami provinsi dan pusat segera merespons dan moratorium DOB secepatnya dicabut. Agar keinginan warga untuk memiliki kabupaten mandiri segera terwujud," katanya, melansir Antara, Selasa, 10 Desember 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, pihaknya akan mendorong eksekutif untuk segera mempersiapkan realisasi keinginan warga dengan berbagai hal. Termasuk pemerintahan sementara yang didukung penuh kabupaten induk.
 
"Kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Cianjur, terkait berbagai persiapan pendukung terbentuknya kabupaten baru Cianjur Selatan. Ketika moratorium dicabut DOB sudah dapat berjalan," katanya.
 
Sementara itu, Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, Pemkab Cianjur sudah menandatangani kesepakatan bersama untuk pemekaran Cianjur Selatan. Pembentukan DOB, kata dia, agar pembangunan di wilayah terujung lebih merata
.
"Cianjur Selatan akan menjadi daerah otonomi baru, agar pembangunan dapat dilakukan dengan cepat dan merata. Kami akan mempersiapkan segala sesuatu untuk menunjang terbentuknya DOB," jelasnya.

 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif