Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam menyerahkan tali asih kepada perwakilan veteran yang berdomisili di Kabupaten Malang/istimewa.
Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam menyerahkan tali asih kepada perwakilan veteran yang berdomisili di Kabupaten Malang/istimewa.

Pemkab Malang Berikan Tali Asih ke Veteran

Nasional Hari Pahlawan
Daviq Umar Al Faruq • 10 November 2020 17:21
Malang: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Jawa Timur, menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Selasa 10 November 2020. Upacara dihadiri oleh jajaran Forkopinda Kabupaten Malang, sejumlah Kepala OPD Pemkab Malang, para veteran, serta diikuti sejumlah perwakilan PNS dan TNI-Polri.
 
Upacara berlangsung lancar dan khidmat saat pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik. Upacara tetap digelar meskipun di tengah pandemi covid-19, dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Usai upacara, Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, menyerahkan tali asih kepada perwakilan veteran yang berdomisili di Kabupaten Malang. Selain itu, Pjs Bupati Malang juga berkunjung ke TMP Untung Suropati di Kepanjen untuk tabur bunga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk melawan pandemi covid-19 yang saat ini melanda dunia," jelasnya.
 
Baca:Wali Kota Tangerang Ajak Warga Jadi Pahlawan Melawan Covid-19
 
Sjaichul berharap peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna meskipun di tengah pandemi covid-19. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggungah kesadaran untuk bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.
 
"Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan YME, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia," ujarnya.
 
Sjaichul menegaskan, semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan motor penggerak mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa. Dia meyakini, bila setiap anak bangsa tertanam semangat dan nilai-nilai kepahlawanan, maka bisa menyelesaikan berbagai masalah bangsa.
 
"Pada kesempatan ini, kepada seluruh rakyat Indonesia untuk berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa para pahlawan," ungkapnya.
 
"Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia," tambahnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif