Presiden Jokowi--Antara/Widodo S Jusuf
Presiden Jokowi--Antara/Widodo S Jusuf

Sambut Jokowi, Masyarakat Patani Berlatih Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Nasional presiden jokowi kunjungan kerja
Antara • 08 Mei 2017 10:19
medcom.id, Ternate: Sejumlah persiapan dilakukan Masyarakat Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Salah satu persiapannya yaitu berlatih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.
 
"Mereka juga sangat partisipatif dengan melakukan pembersihan di seluruh lokasi maupun bibir pantai. Bahkan ada juga masyarakat yang berlatih untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, di Ternate, Senin 8 Mei 2017.
 
Sachono menilai wajar antusias masyarakat tersebut. Sebab, belum ada Presiden yang melakukan kunjungan ke Halmahera Tengah selain Presiden pertama Soekarno. "Itu (juga) pada puluhan tahun silam," imbuhnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Jokowi akan Resmikan Fasilitas Pelabuhan Laut di Maluku Utara
 
Rencananya, Presiden Jokowi akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka, dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku.
 
Untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi, sekitar 4.000 personel TNI dan Polri disiagakan. "Untuk kunjungan Presiden ini, personel gabungan yang mencapai 4.000 personel telah disiagakan," katanya.
 
Sachono mengatakan pangamanan di Tapaleo tidak hanya dilakukan aparat keamanan saja, namun melibatkan masyarakat.
 
"Kalau kita melakukan tenaga dari luar Patani pastinya kita banyak mengalami kesulitan. Terutama di masalah transportasinya. Sebab untuk menggeser personel dari Weda (Ibu Kota Kabupaten Halmahera Tengah-red) ke Patani saja hanya tersedia satu ferry saja," ungkapnya.
 
Sedangkan di Ternate, Presiden Jokowi akan membagikan kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta pembagian 5.000 Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap 2017 (PTSL) di Kota Ternate.
 

(YDH)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif