Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir

Kabupaten Tangerang Targetkan Perbaikan Jalan Rampung 2023

Hendrik Simorangkir • 19 Agustus 2022 18:58
Tangerang: Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang menargetkan perbaikan di 301 ruas jalan lokal di wilayahnya rampung pada 2023.
 
Program pembangunan, perbaikan dan peningkatan kualitas dari 301 ruas jalan dengan total panjang 1.000 kilometer tersebut menghabiskan anggaran Rp400 miliar lebih.
 
"Saat ini di 2022 anggaran yang baru terealisasi sekitar Rp200 miliar. Untuk target penyelesaian ruas jalan lokal di Kabupaten Tangerang dan menjadi kewenangannya akan selesai pada akhir 2023," kata Kepala DBMSDA Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Baca: Warga Lega Pembangunan Jalan di Waykanan Terlaksana

Iwan menuturkan pada 2022 perbaikan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab pihaknya akan segera menyelesaikan 100 titik yang tersebar di wilayah seluruh desa di Kabupaten Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di anggaran belanja tambahan (ABT) 2022, 100 titik ruas jalan itu harus segera terselesaikan pada tahun ini," jelasnya.
 
Menurut Iwan dari program penyelesaian perbaikan jalan tersebut saat ini menjadi prioritas dari pembangunan infrastruktur lainnya. Menurutnya, hal itu sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.
 
"Karena Bupati Tangerang (Ahmed Zaki Iskandar) ingin menyelesaikan jalan desa, kecamatan dan lingkungan untuk segera diselesaikan. Itu semua dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.
 
 
 
(DEN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif