ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Sabu yang Digerebek BNN di Tangerang Dikirim dari Sumatera

Nasional sabu
Hendrik Simorangkir • 28 Juli 2020 21:15
Tangerang: Sabu ratusan kilogram yang dikemas dalam karung berisi jagung di Kota Tangerang didistribusikan dengan menggunakan truk asal Sumatera. Dalam penggerebekan itu petugas menemukan 50 karung berisi biji jagung yang diselundupkan narkotika jenis sabu dengan total berat 200 kilogram.
 
"Yang jelas ini kendaraan dari Sumatera masuk ke Jakarta dan untuk sementara disimpan di tempat ini seolah-olah ini adalah gudang beras," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari, di lokasi, Selasa, 28 Juli 2020.
 
Baca: BNN Gerebek Gudang Sabu di Tangerang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arman menjelaskan nantinya sabu yang sudah disimpan di wilayah Cibodas tersebut bakal didistribusikan ke pemesan yang terebar di Jawa hingga luar Jawa, bahkan luar negeri. Menurutnya Kota Tangerang hanya dijadikan sebagai jalur distribusi.
 
"Jaringannya Jakarta, Sumatera Utara, Aceh, Lampung, kalau yang internasional, Malaysia, dan Myanmar. Tapi nanti akan kita konfirmasi kembali jaringan-jaringan mana yang terlibat," ungkapnya.
 
Sementara salah seorang warga sekitar, Andi, mengatakan agen beras itu diketahui baru beroperasi tiga hari lalu. Pemilik agen tersebut juga baru mengontrak rumah di belakang tempat jualannya.
 
"Sebelumnya enggak ada gelagat mencurigakan. Dia ada tiga anak buah. Pemiliknya baru pindah dan ngontrak di belakang ruko. Pengiriman besar baru kali ini. Sebelumnya kosong," jelas Andi.
 
Sementara Camat Cibodas, Mahdiar, mengatakan pihak RT dan RW setempat telah menerima wajib lapor dari pemilik maupun penyewa ruko pada pekan kemarin. Setelah adanya penggerebekan tersebut, Mahdiar mengaku akan memperketat wilayahnya dengan memaksimalkan peran RT dan RW.
 
"Aktivitas agen beras ini baru dilakukan tiga hari. Sebelumnya kosong dan baru disewakan. Peran RT dan RW diharapkan lebih maksimal lagi," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif