Warga Perumahan Batan Indah yang akan dicek kesehatan. Foto: Medcom/Farhan Dwitama
Warga Perumahan Batan Indah yang akan dicek kesehatan. Foto: Medcom/Farhan Dwitama

9 Warga Batan Diperiksa Kesehatannya Hari Ini

Nasional nuklir batan
Farhan Dwitama • 17 Februari 2020 10:40
Tangerang: Sebanyak sembilan warga Perumahan Batan Indah, Setu, Tangerang Selatan diperiksa kesehatannya hari ini. Mereka jadi sample untuk menjalani pemeriksaan Whole Body Counting (WBC) di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan).
 
"Pagi ini sembilan orang sampling yang merupakan warga kami bawa ke PTKMR di kantor Batan Pasar Jumat," kata Kepala Hukum Humas dan Kerjasama Batan, Heru Umbara di Perum Batan Indah, Senin, 17 Februari 2020.
 
Pantauan Medcom.id, sembilan warga Batan Indah diangkut menggunakan bus dan berangkat sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka yang dicek kesehatannya mayoritas pensiunan Batan. Hanya ada satu warga berusia sekitar 30 tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


9 Warga Batan Diperiksa Kesehatannya Hari Ini
Pembersihan area terpapar radiasi di Perumahan Batan Indah, Setu. Minggu, 16 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Farhan Dwitama
 
Heru menegaskan, pengujian kesehatanuntuk mengetahui tingkat paparan radiasi yang ditimbulkan dari penemuan Cesium 137 di lahan kosong perumahan tersebut. Hasil pemeriksaan diperkirakan baru diketahui dua hingga tiga hari kemudian.
 
"Berdasarkan pemeriksaan WBC ini dapat ditentukan langkah selanjutnya sesuai dengan ketentuan," ucap Heru.
 
Heru memastikan pembersihan area terpapar radiasi terus dilakukan. Masyarakat pun diminta tak khawatir dan beraktivitas seperti biasa.
 

 

(AGA)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif