Petugas mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)
Petugas mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022). (ANTARA/HO-Basarnas)

3 Jenazah Kembali Ditemukan, Total Korban Tewas Gempa Cianjur 334 Orang

Antara • 03 Desember 2022 17:15
Cianjur: Tim Search And Rescue (SAR) gabungan dalam operasi pencarian hari ketiga belas menemukan tiga jenazah yang tertimbun longsoran tanah di Cijedil dan Warung Sate Shinta Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 3 Desember 2022.
 
Kepala Kantor SAR Bandung Jumaril menyampaikan tiga jenazah itu ditemukan di dua lokasi yakni pencarian di Cijedil, dan satu lagi di lokasi pencarian Warung Sate Shinta.
 
"Hingga pukul 12.00 WIB Tim SAR gabungan menemukan tiga jenazah pada hari ketiga belas pencarian," katanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyampaikan jenazah pertama ditemukan sekitar pukul 09.30 WIB berjenis kelamin perempuan dewasa menggunakan pakaian gamis dan berkerudung warna hitam.
 
Sedangkan korban kedua ditemukan sekitar pukul 10.30 atau satu jam setelah penemuan yang pertama yakni perempuan dewasa menggunakan baju dan celana panjang warna hitam.
 
Baca juga: Sistem Satu Arah Diterapkan Antisipasi Macet di Lokasi Gempa Cianjur

Korban ketiga berhasil ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB berjenis kelamin perempuan dewasa berpakaian baju biru dan celana warna hitam, kemudian rambut berwarna pirang cokelat.
 
Temuan tiga jenazah itu mengurangi daftar pencarian orang hilang yang sebelumnya 11 orang, kini menjadi delapan orang dengan lokasi pencarian tetap di Warung Sate Shinta dan Cijedil.
 
"Sementara korban dalam pencarian sebanyak delapan orang," katanya..
 
Seluruh jenazah yang baru ditemukan itu langsung dievakuasi ke Posko Identifikasi Korban Bencana (Disaster Victim Identification/DVI) Polda Jabar di RSUD Sayang Cianjur untuk diidentifikasi identitasnya sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarganya.
 

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif