Mahasiswa saat menggelar aksi di depan Kanto Wali Kota Cirebon
Mahasiswa saat menggelar aksi di depan Kanto Wali Kota Cirebon

Mahasiswa di Cirebon Turun Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

Ahmad Rofahan • 29 Agustus 2022 17:30
Cirebon: Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cirebon, mendatangi kantor Wali Kota Cirebon, untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
 
Koordinator Lapangan HMI mengatakan, selain kenaikan harga BBM, pihaknya juga menolak adanya kenaikan tarif dasar listrik dan gas.
 
"Aksi ini serempak dilakukan oleh HMI se-Indonesia," kata Yasi Sutisna, Ketua HMI Cabang Cirebon, Senin 29 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yasir mengatakan, kenaikan harga BBM sangat berdampak kepada masyarakat kecil, terutama pegiat UMKM. Karena menurut Yasir, perekonomian masyarakat belum pulih seutuhnya, pasca diterpa adanya pandemi covid 19.
 
Baca: 2 Penimbun Pertalite dan Biosolar di Bengkulu Ditangkap Polisi

Oleh karena itu, ia mendesak kepada pemerintah, untuk tidak menaikan harga BBM bersubsidi, serta tidak menaikkan tarif dasar listrik dan gas.
 
"Karena kenaikan itu, akan mengorbankan kondisi ekonomi rakyat," katanya.
 
Yasir juga memastikan, pihaknya akan kembali melakukan aksi serupa dengan membawa massa yang lebih banyak, jika pemerintah tetap akan menaikkan harga BBM, listrik dan gas.
 
Sementara itu, Sutisna, Asda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Kota Cirebon yang menemui para peserta aksi menuturkan, bahwa pihaknya akan menyampaikan seluruh aspirasi yang disampaikab oleh mahasiswa.
 
Ia juga mendukung usulan-usulan yang disampaikan oleh mahasiswa, karena hal tersebut merupakan aspirasi yang keluar dari masyarakat.
 
"Akan kami sampaikan aspirasi rekan-rekan mahasiswa ini ke tingkat pusat," kata Sutisna.
 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif