Sembako murah UKM Sahabat Sandi di Kota Bima, NTB. (Istimewa)
Sembako murah UKM Sahabat Sandi di Kota Bima, NTB. (Istimewa)

Bazar Semabko Murah Bantu Warga Manggemaci

Media Indonesia.com • 23 November 2022 10:22
Bima: Relawan UKM Sahabat Sandi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), menghadirkan bazar paket sembako murah untuk warga Manggemaci, Kota Bima. Hal itu untuk membantu ibu rumah tangga menjangkau harga bahan pokok
 
Paket sembako terdiri dari beras lima kilogram, minyak goreng, dan sejumlah bahan makanan lainnya yang dijual Rp25 ribu dari harga pasar Rp100 ribu. Warga menyambut antusias sembako murah itu.
 
"Ini langkah sosial, setelah kita melihat kondisi ekonomi mereka, UKM Sahabat Sandi hadir menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan. Antusias masyarakat luar biasa karena harga sembako yang kita jual cuma Rp25 ribu dari Rp100 ribu," kata Ketua Sahabat Sandi Kota Bima Zaharuddin, dalam keterangannya, Selasa, 22 November 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Zaharuddin mengungkapkan rasa terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno lantaran dukungan yang diberikan untuk membantu perekonomian masyarakat. Dia berharap agar program sembako murah dapat menyentuh lebih banyak masyarakat Kota Bima. 
 
"Kami sampaikan terima kasih ke Pak Sandi yang telah men-support UKM Sahabat Sandi hingga kami bisa hadir dalam rangka menjawab betapa rakyat butuh disentuh dengan program-program yang sangat membantu ini," jelas Zaharuddin. 

Baca: Harga Minyak Goreng dan Tempe Naik, Presiden: Kita Cari Solusinya 


Salah satu pembeli, Dini Rahmiyati, mengaku sangat menyambut baik program sembako murah tersebut. Lamtaran, kata dia, selama ini cukup kesulitan untuk membeli keperluan pokok di pasaran karena harga yang tinggi.
 
"Allhamdulillah merasa terbantu, karena untuk uang Rp25 ribu cuma bisa minyak sama sabun cuci piring. Tapi ini kita dapat banyak, ada beras 5 kg, teh, sama banyak lagi. Terima kasih banyak sudah membantu kita," kata Dini. 
 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif