Ilustrasi: Sejumlah aparat Kepolisian Mimika menjaga jalannya Ibadah Kamis Putih di Gereja Katedral Tiga Raja, Timika, Papua. (Ant/Spedy Paereng)
Ilustrasi: Sejumlah aparat Kepolisian Mimika menjaga jalannya Ibadah Kamis Putih di Gereja Katedral Tiga Raja, Timika, Papua. (Ant/Spedy Paereng)

Polres Mimika: Tempat Hiburan Tutup Selama Pekan Suci

Nasional peringatan paskah
Antara • 13 April 2017 11:30
medcom.id, Timika: Kepolisian Resor Mimika, Provinsi Papua meminta pengelola tempat hiburan malam menutup total usaha selama Pekan Suci. Penutupan untuk menghormati umat Kristiani melaksanakan ibadah menyambut Paskah.
 
"Sudah ada imbauan, terutama untuk tempat-tempat penjualan minuman beralkohol di tempat hiburan malam dan kios-kios agar ditutup total selama satu pekan ini," kata Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Mackbon di Timika, Mimika, Kamis, 13 April 2017.
 
Pihaknya akan melakukan razia untuk memastikan tidak ada hiburan malam dan kios tetap beroperasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polres Mimika mengerahkan sedikitnya 250 personel pengamanan ibadah di gereja-gereja selama Pekan Suci yang dimulai dari Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah hingga hari raya Paskah.
 
Lokasi-lokasi yang membutuhkan pengamanan lebih besar seperti di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, dan Gereja St Stefanus Sempan. Selain itu, sejumlah gereja memiliki jemaat banyak, terutama gereja-gereja yang menggelar ibadah pada malam hari.
 
Pengamanan juga berlaku untuk rangkaian kegiatan Paskah, seperti Jalan Salib dan pawai obor Fajar Paskah.
 
Pengamanan ibadah selama Pekan Suci juga melibatkan unsur dari TNI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pemuda-remaja masjid, MUI, Parisada Hindu Dharma, dan sejumlah paguyuban di Kota Timika.
 

(SAN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif