Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Imam Suyudi (nomor 3 dari kanan atas) berfoto bersama dengan napi teroris. (ANTARA/HO)
Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Imam Suyudi (nomor 3 dari kanan atas) berfoto bersama dengan napi teroris. (ANTARA/HO)

8 Narapidana Terorisme di Lapas Medan Berikrar Setia kepada NKRI

Antara • 10 Maret 2022 06:57
Medan: Tujuh orang narapidana terorisme (napiter) di Lapas Kelas I Medan dan satu orang di Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Sumatra Utara, berjanji berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1954 dengan mengucapkan ikrar setia kepada NKRI.
 
"Setelah melaksanakan ikrar setia, napi terorisme kembali kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan meningkatkan kesadaran bela negara untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," kata Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Imam Suyudi, di Medan, Rabu, 9 Maret 2022.
 
Imam mengapresiasi langkah yang telah diambil Lapas Kelas I Medan dan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan dalam melaksanakan pembinaan kepada napiter sehingga mampu melaksanakan Upacara Ikrar Setia NKRI kepada delapan orang napi terorisme.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Awan Panas Gunung Merapi Meluncur hingga 5 Kilometer
 
Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Thurman Hutapea mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan kepada napi yang dilakukan Lapas Kelas I Medan dan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan.
 
Pernyataan ikrar setia kepada NKRI ini, katanya, berarti napiter telah siap untuk mencintai NKRI dan bersama-sama menjaga Pancasila dengan perbedaan yang ada.
 
"Memahami bahwa Pancasila bukan hanya berkedudukan sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, tetapi juga sebagai ideologi nasional, pandangan hidup bangsa Indonesia, dan pemersatu bangsa," ujar Thurman.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif