Kegiatan ini dilakukan saat menyambut tiga perenang estafet 90 kilometer dari Pulau Karimunjawa. Metro TV
Kegiatan ini dilakukan saat menyambut tiga perenang estafet 90 kilometer dari Pulau Karimunjawa. Metro TV

Metro Pagi Primetime

NasDem Kampanyekan Bersih-bersih Pantai di Jepara

Nasional Lingkungan Hidup jawa tengah Metro Pagi Primetime
MetroTV • 09 Mei 2022 09:26
Jepara: Partai NasDem mengkampanyekan bersih-bersih pantai di Kabupaten Jepara. Kegiatan yang dilakukan saat menyambut tiga perenang estafet 90 kilometer dari Pulau Karimunjawa ke Jepara untuk penggalangan dana peduli lingkungan laut. 
 
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jepara, Pratikno, mengapresiasi kegiatan tiga perenang untuk kepedulian lingkungan dan alam. Apalagi, penanaman nilai dan rasa peduli lingkungan ini perlu dilakukan dengan cara yang inovatif.
 
“Kami berharap pemda membuat terobosan baru khususnya lingkungan hidup dan pariwisata harus menyatu. (Misalnya) membuat tim Satgas khusus, karena Jepara itu daya tarik wisatanya adalah pantai yang harus kita jaga, kita rawat,” kata Pratikno, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Senin, 9 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penggalangan dana kebersihan lingkungan yang digelar ketiga perenang ini didukung penuh NasDem. Kader NasDem Jepara dikerahkan untuk membersihkan sampah plastik sekitar di Pantai Teluk Awur Jepara.
 
Swim Club Jepara yang menggelar kampanye lingkungan lewat renang jarak jauh juga menggalang donasi. Seluruh donasi akan digunakan untuk membersihkan Pantai di Jepara dan melakukan konservasi alam dengan penanaman pohon mangrove. (Paulina Wijaya)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif