: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan dan harga bahan pangan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang.
: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan dan harga bahan pangan pokok di Pasar Anyar Kota Tangerang.

Mendag Sebut Harga dan Stok Pangan di Pasar Anyar Tangerang Stabil

Nasional pangan minyak goreng hari raya idul fitri sembako Lebaran 2022
Hendrik Simorangkir • 21 April 2022 18:38
Tangerang: Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau ketersediaan dan harga pangan di Pasar Anyar Kota Tangerang. Peninjauan tersebut untuk memastikan ketersediaan dan harga dalam menjelang Idulfitri 2022.
 
"Saya bisa lihat di Pasar Anyar ini semua barang ada dan semua harganya baik, mudah-mudahan kami bisa mempertahankan ini, agar kita tetap bisa melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan merayakan Idulfitri dengan baik karena ketersediaan pangan yang cukup dan harga terjangkau," ujar Lutfi, Kamis, 21 April 2022.
 
Lutfi menuturkan saat ini ketersediaan pangan yang ada di Pasar Anyar Kota Tangerang aman dan harganya stabil. Harga pangan di Pasar Anyar rata-rata di bawah dari harga nasional.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya bisa lihat di sini (Pasar Anyar) semua barang ada, semua harganya pun baik. Harga gula Rp14 ribu per kilogram, telur Rp26 ribu, semuanya itu di bawah harga nasional. Semoga ini bisa dipertahankan, karena ketersediaan bahan pangan cukup dan harga yang terjangkau," jelasnya.
 
Baca: Terlibat Korupsi, Muncul Desakan Cabut Izin Ekspor Produsen Kelapa Sawit
 
Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan pihaknya selalu melakukan pemantauan terhadap pasokan dan harga di pasar tradisional di wilayahnya.
 
"Hal ini dilakukan guna menjaga stabilitas harga dan pasokan bahan pangan serta kondusifitas dan kenyamanan warga dalam kebutuhan pokoknya sehari-hari," kata Sachrudin.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif