ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Pengungkapan Mafia Migor Disebut Peningkatan Penegakan Hukum Era Jokowi

Nasional minyak goreng Minyak Goreng Satu Harga Mafia Minyak Goreng Minyak Goreng Curah
Deny Irwanto • 24 April 2022 19:52
Bandung: Pengungkapan kasus mafia minyak goreng (migor) menunjukkan tren positif pada penegakan hukum di Indonesia. Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, hukum dinilai lebih tegas dan tak pandang bulu.
 
Akademisi sekaligus Rektor Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR), Mangadar Situmorang, mengatakan hal itu dibuktikannya dengan gerak cepat pemerintah melalui Kejagksaan Agung mengungkap tersangka mafia minyak goreng.
 
"Presiden sangat tegas dan berkomitmen agar para menteri dan ASN (Aparatur Sipil Negara) bekerja dengan sangat baik," kata Mangadar dalam keterangan pers, Minggu, 24 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: MAKI Optimistis Kejagung Usut Kasus Mafia Migor Hingga ke Akarnya
 
Dia menilai keberhasilan Jokowi sebagai kesuksesannya dalam menjalankan roda pemerintahan. Sebab menurutnya tanpa komando presiden, kasus-kasus macam mafia minyak goreng ini akan sukit terungkap.
 
Lebih lanjut Mangadar juga mengapresiasi sikap berani dan tegas dari seorang Jokowi. Pasalnya kasus mafia minyak goreng ini menyeret nama pejabat tinggi seperti Dirjen Kemendag Indrasari Wisnu.
 
Melalui langkah berani dari seorang Jokowi, Mangadar optimis penegakan hukum di Indonesia akan semakin lebih baik. Sehingga kasus-kasus korupsi yang merugikan negara dan masyarakat akan dapat dihindari.
 
"(Penangkapan mafia migor) agar mereka menghindari diri dan tidak terlibat dalam praktik penyalahgunaan kekuasaan, khususnya korupsi," ungkap Mangadar.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif