Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)
Ilustrasi covid-19. (Medcom.id)

Tambah Lagi, 1 Warga Tangerang Selatan Terkonfirmasi Omicron Transmisi Lokal

Nasional tangerang selatan Isolasi Mandiri pandemi covid-19 isolasi terpusat Omicron Varian Omicron
Farhan Dwitama • 13 Januari 2022 22:44
Tangerang: Satu warga Kota Tangerang Selatan, kembali dinyatakan positif covid-19 varian Omicron. Saat ini, pasien itu menjalani isolasi di Rumah Lawan Covid (RLC) Kota Tangerang Selatan, Banten.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Alin Hendarlin, menerangkan satu warga Tangerang Selatan yang terkonfirmasi positif covid-19 varian Omicron itu tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.
 
"Transmisi lokal. Artinya pada saat virus itu ada, mungkin dia sudah bertransmisi di sini. Kita enggak tahu di antara kita juga mungkin kalau diperiksa satu per satu juga mungkin bisa saja ya," jelas Alin, Kamis, 13 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Waspada Gejala Omicron, Jangan Abaikan Flu Biasa
 
Dia menuturkan, pasien yang positif Omicron tidak memiliki gejala atau hanya bergejala ringan. Salah satunya, kata dia, hanya mengalami batuk.
 
"Tapi pada saat diperiksa, dicek ternyata variannya omicron," ucap dia. 
 
Alin menyebutkan, satu warganya yang terkonfirmasi Omicron itu menjalani masa isolasi di RLC. Dengan bertambahnya satu warga tersebut, maka total lima warga Tangerang Selatan terkonfirmasi Omicron. 
 
"Satu kan di RS Ciputra sudah isolasi di hari ke 13, sudah mau selesai. Kemudian yang 2 di rumah (isolasi mandiri), satu di RS Hermina Ciputat hari ini hari ke 4 isolasi," jelas dia.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif