Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Buntut Bentrok Warga di Maluku Tengah, Sejumlah Rumah Terbakar

MetroTV • 26 Januari 2022 22:17
Maluku: Bentrokan antarwarga terjadi di Pulau Haruku, Maluku Tengah, Maluku, pada Rabu, 26 Januari 2022 pagi. Bentrokan ini melibatkan dua anggota warga desa, yakni Desa Ori dan Desa Kariu. 
 
Sejumlah rumah terbakar, dua orang tewas, dan tiga orang terluka. Salah satu yang terluka adalah anggota polisi. Polda Maluku mengirimkan pasukan ke lokasi untuk meredakan aksi bentrokan antarwarga. 
 
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Rum Ohoirat mengatakan bentrokan ini dipicu kesalahpahaman antarwarga terkait dengan sengketa tanah. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini (kesalahpahaman), kemudian berbuntut sampai dengan tadi pagi terjadi penyerangan,” kata Rum dalam tayangan Headline News, Metro TV, Rabu, 26 Januari 2022.
 
Baca: Bentrokan di Maluku Tengah, Warga Saling Klaim Lahan Hutan
 
Saat ini, kondisi desa yang bertetangga itu sudah terkendali. Aparat keamanan berjaga-jaga di sana untuk meredam bentrok lanjutan. 
 
"Kemudian tadi pagi juga kami kirim satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Brimob dari Polda Maluku untuk membantu memperkuat keamanan di sana,“ ujar Rum. 
 
Korban luka-luka dirujuk ke Kota Ambon untuk mendapatkan perawatan. (Hana Nushratu)

 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif