Puluhan pekerja tengah merampungkan pengerjaan fasilitas di rumah dinas wali kota Tangerang Selatan. (Foto: Medcom.id/Farhan)
Puluhan pekerja tengah merampungkan pengerjaan fasilitas di rumah dinas wali kota Tangerang Selatan. (Foto: Medcom.id/Farhan)

Rumah Dinas Walkot Tangsel Dinilai Sebagai Kebutuhan

Nasional airin rachmy diani tangerang selatan
Farhan Dwitama • 19 November 2019 13:51
Tangerang: Kota Tangerang Selatan lepas dari Pemeritah Kabupaten Tangerang sudah hampir sebelas tahun atau sejak 2008. Akan tetapi baru tahun ini rumah dinas Walikota Tangerang Selatan didirikan.
 
Penghujung kepemimpinan Airin Rachmi Diany, melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel, rumah dinas Walikota seluas 2.000 meter dengan luas bangunan 18x44 meter itu akan segera rampung.
 
"Memang penting karena kepala daerah khusunya walikota itu nanti bisa rapat atau kegiatan-kegiatan disitu, akan banyak tamu juga nantinya. Berbeda dengan rumah dinas wakil walikota," kata wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat dikonfirmasi, Selasa, 19 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Benyamin menjelaskan jika nantinya direncanakan pengadaan rumah dinas bagi wakil walikota, cukup membeli rumah yang sudah jadi. Menurut Benyamin kegiatan walikota dengan wakil itu berbeda.
 
Komisi I DPRD Tangerang Selatan, mendukung penuh pembangunan rumah dinas Walikota yang berada di Jalan Sunburst BSD. Bangunan rumah seluas 18x44 meter dengan lahan 2.000 meter itu menelan anggaran hingga Rp9.488.880.700.
 
"Kalau masalah substansi enggak ada masalah, itukan diatur. Kalau tidak ada rumah dinas dia bisa sewa. Dari pada biaya sewa, lebih baik dia pakai rumah dinas, sehingga kedepan APBD enggak ada pengeluaran sewa," kata Sekretaris Komisi I DPRD Tangsel, Drajat Sumarsono, saat dikonfirmasi.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif