Wantimpres Soekarwo. Foto: ANT/Indrianto Eko Suwarso
Wantimpres Soekarwo. Foto: ANT/Indrianto Eko Suwarso

Khofifah Berharap Posisi Soekarwo Menyejahterakan Jatim

Nasional wantimpres
Amaluddin • 14 Desember 2019 15:10
Surabaya: Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo terpilih sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berharap, posisi Soekarwo bisa memberi manfaat untuk menyejahterakan masyarakat Jatim.
 
"Saya rasa Wantimpres termasuk pos strategis, dan tentu akan menambah jejaring dan akses kita. Tentu harapan kita agar aspirasi Jatim punya banyak pintu untuk bisa disampaikan di tingkat pusat," kata Khofifah, di Surabaya, Sabtu, 14 Desember 2019.
 
Khofifah mengucapkan selamat atas pelantikan mantan Gubernur Jatim Soekarwo sebagai Wantimpres. Dia yakin Soekarwo bisa membantu menyampaikan aspirasi masyarakat Jatim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selamat dan sukses kepada Pakde Karwo yang dilantik sebagai anggota Wantimpres," jelas Khofifah.
 
Senada, Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak mengaku bangga dengan Soekarwo yang dipercaya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Dalam posisi tersebut, kata Emil, Soekarwo mengabdi untuk seluruh Indonesia.
 
“Kita berharap apalagi dengan rencana pemindahan Ibu Kota kita, ingin sistem otonomi daerah semakin kokoh. Sehingga daya saing Indonesia setelah kepindahan ibu kota ini tidak terhambat," kata Emil.
 
Presiden Joko Widodo melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada Jumat, 13 Desember 2019. Mereka terdiri dari politikus, pengusaha hingga ulama.
 
Adapun para tokoh yang terlantik sebagai wantimpres tersebut ialah Sidharto Danusubroto politisi PDIP, Wiranto mantan Menko Polhukam, Arifin Panigoro bos pengusaha Minyak Goreng, Agung Laksono politisi Partai Golkar, Putri Kuswisnu Wardani bos pengusaha dari bidang kosmetik Mustika Ratu, Dato Sri Tahir daro pengusaha bos Mayapada, M Mardiono dari politisi PPP, Habib Luthfi bin Yahya tokoh ulama, dan mantan Gubernur Jatim Soekarwo.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif