Ilustrasi. Lahan di lereng Gunung Ciremai yang terbakar (4/10/2018). Foto: ANT/Dhedez Anggara
Ilustrasi. Lahan di lereng Gunung Ciremai yang terbakar (4/10/2018). Foto: ANT/Dhedez Anggara

Lahan di Lereng Gunung Ciremai Terbakar

Nasional kebakaran gunung
Antara • 22 Oktober 2019 16:17
Majalengka: Lahan di lereng Gunung Ciremai, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terbakar. Tim gabungan masih berusaha memadamkan api.
 
"Titik api terpantau mulai Senin, 21 Oktober 2019 sekitar jam 13.00 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majalengka Agus Permana di Majalengka, Selasa, 22 Oktober 2019.
 
Agus mengatakan bagian lereng Gunung Ciremai yang terbakar berada di wilayah Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, termasuk di antaranya Blok Curug Cipeuteuy, Blok Batu Situmpuk, dan Blok Lahan Kompensasi Al Azariah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Blok Curug Cipeuteuy, petugas Taman Nasional Gunung Ciremai dan anggota Masyarakat Peduli Api melakukan pemadaman hingga Senin pukul 21.00 WB.
 
"Blok Batu Situmpuk dan Blok Al Azariah masih terbakar, karena angin masih kencang," kata Agus.
 
Agus mengatakan petugas masih memadamkan api di lahan milik warga maupun area Taman Nasional Gunung Ciremai. Pemadaman kebakaran di lereng Gunung Ciremai masih dilakukan secara manual menggunakan sekat bakar.
 
"Angin masih sangat kencang dan berubah-ubah, ini menjadi kendala tersendiri bagi para anggota yang berada di lapangan," imbuhnya.
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif