Atap SDN Gedong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv
Atap SDN Gedong Pasuruan ambruk. Foto: metro Tv

Atap SDN Gentong Pasuruan Ambruk Tiba-Tiba

Nasional sekolah ambruk
Amaluddin • 05 November 2019 13:49
Surabaya: Empat atap ruang kelas di SDN Gentong Pasuruan, Jawa Timur, ambruk tiba-tiba. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan dari saksi di lokasi, tidak ada tanda-tanda sebelum atap ambruk.
 
"Menurut tukang sapu (saksi mata), kejadian ambruknya atap sangat cepat tanpa ada tanda-tanda. Saat kejadian, hanya siswa di kelas 2B yang sempat lari keluar kelas untuk menyelamatkan diri," kata Barung saat dikonfirmasi, Selasa, 5 November 2019.
 
Barung menjelaskan atap ambruk terjadi di empat ruang kelas sekaligus. Adapun empat ruang kelas itu yakni, kelas 2A, 2B, 5A, dan 5B. Di ruang kelas itu masing-masing terdapat 33 siswa/i.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saat atap ambruk ada kelas yang sedang belajar mengajar, ada juga kelas yang kosong sedang jam olahraga yakni kelas 5A," jelas Barung.
 
Sementara Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno mengatakan insiden tersebut menyebabkan dua korban jiwa.Korban tercatat yaitu Irza Amira, 8, siswa kelas 2B, dan Sefina Arsi Wijaya, 19, guru honorer yang sedang berada di dalam kelas 5A, saat siswanya keluar kelas karena jam olah raga.
 
Selain itu juga ada 11 siswa mengalami luka-luka dan sedang dirawat RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan. Sebagian besar adalah siswa kelas 2A, yang saat kejadian tengah berlangsung kegiatan belajar mengajar.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif