Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Istimewa)
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. (Istimewa)

6 Wilayah di Sulsel Masih PPKM Level 3

Nasional pandemi covid-19 protokol kesehatan PPKM PPKM level 3 PPKM luar Jawa-Bali PPKM Diperpanjang
Muhammad Syawaluddin • 22 September 2021 13:10
Makassar: Penyebaran virus korona di Provinsi Sulawesi Selatan terus mengalami penurunan. Saat ini hanya tinggal enam kabupaten/kota yang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.
 
"Ada 18 kabupaten/kota di Sulsel yang masuk dalam PPKM Level 2 dan 6 kabupaten/kota yang PPKM Level 3," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, di Kota Makassar, Rabu, 22 September 2021.
 
Ia menyebut, daerah dengan penerapan PPKM Level 2 yakni Kabupaten Kepulauan Selayar, Bulukumba, Jeneponto, Takalar, Gowa, Bone, Maros, Pangkajene Kepulauan, Barru, Wajo, Sidenreng Rappang, Enrekang, Luwu, Luwu Utara, Toraja Utara, Kota Makassar, Parepare, dan Kota Palopo. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk Level 3 yaitu Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Soppeng, Pinrang, Tana Toraja, dan Luwu Timur," jelasnya. 
 
Andi Sudirman mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kondisi saat ini. Sulawesi Selatan tidak lagi memiliki daerah yang masuk dalam zona merah. Menurutnya, ini keberhasilan vaksinasi dalam membentuk kekebalan kepada masyarakat. 
 
Baca juga: Minibus Tabrak Truk di Tol Cipali, 4 Meninggal
 
Ia pun berkomitmen untuk terus mengintensifkan giat vaksinasi covid-19 kepada seluruh masyarakat agar segera membentuk herd immunity. 
 
"Kita tetap terus melakukan upaya kebut vaksinasi guna membangun herd immunity (kekebalan kelompok)," ujarnya. 
 
Andi melanjutkan, keberhasilan menurunkan angka kasus covid-19 di Sulsel tak lepas dari kerja sama antar-stakeholder didukung Fasilitas Isolasi Terintegrasi (FIT), pengadaan HFNC, dan upaya kebut vaksinasi dengan Mobile Vaccinator.
 
Namun, ia tetap mengingatkana agar seluruh daerah tidak mengurangi kewaspadaan terhadap virus korona. Apalagi pandemi covid-19 belum berakhir.
 
"Harus tetap hati-hati, jangan lengah. Jaga protokol kesehatan, 5M. Tetap terus melakukan upaya 3T, pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment)," tegasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif