Dua orang warga Desa Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Aceh, tewas akibat tertimbun longsor. Dokumentasi/ BPBA
Dua orang warga Desa Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Aceh, tewas akibat tertimbun longsor. Dokumentasi/ BPBA

Dua Warga Bireun Tewas Tertimbun Tebing Longsor

Nasional longsor bencana tanah longsor cuaca ekstrem
Fajri Fatmawati • 02 Desember 2021 23:21
Banda Aceh: Dua orang Desa Blang Keutumba, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireun, Aceh, tewas akibat tertimbun longsor. Kejadian itu terjadi pukul 07.40 WIB, Kamis, 2 Desember 2021, di Desa Seunebok Dalam, kecamatan setempat.
 
"Korban atas nama Muhammad Rika, 20, dan Kabirin alias Gugun, 40, merupakan warga Blang Keutumba," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulan Bencana Aceh (BPBA), Ilyas, dalam keterangan tertulis.
 
Baca: Tekan Angka Kemiskinan, Herman Deru Luncurkan Sumsel Mandiri Pangan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ilyas menyebutkan kedua korban merupakan penjaga alat berat (buldozer) yang sedang mengerjakan terobosan jalan perkebunan masyarakat. Saat tebing longsor, kedua korban itu dalam kondisi sedang tidur.
 
"Dalam kejadian itu separuh jalan perkebunan masyarakat tertimbun material longsor," jelasnya.
 
Ilyas mengatakan dalam kejadian itu tidak warga yang mengungsi. Namun akses jalan sempat terhenti sementara. Namun saat ini sudah kembali normal. "Korban sudah dievakuasi dengan menggunakan mobil masyarakat," ungkapnya.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif