Aparat Desa Lakukan Pemotongan BLT Dana Desa di Blora, Jawa Tengah. Foto: Metro TV
Aparat Desa Lakukan Pemotongan BLT Dana Desa di Blora, Jawa Tengah. Foto: Metro TV

Lagi, Aparat Desa di Blora Potong BLT Warga, Berdalih untuk Bangun Tempat Ibadah

MetroTV • 28 September 2022 12:04
Blora: Pemotongan dana bantuan langsung tunai (BLT) di Blora, Jawa Tengah, kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh perangkat Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
 
Para pelaku berdalih melakukan pemotongan BLT Dana Desa untuk pembangunan tempat ibadah. Ada sebanyak 102 keluarga penerima manfaat BLT sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan.
 
“Nominalnya terserah mereka, tapi yang memberi ada yang Rp.100.000 dan Rp. 50.000,” tutur Kepala Desa Keser, Soejono, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Rabu, 28 September 2022.
 
Baca: Tunjangan Desa di Lampung Selatan Diduga Disunat

Mengetahui hal tersebut, Bupati Blora Arif Rohman memberikan teguran kepada Kepla Desa, Keser. Arif meminta kepala Desa Keser mengembalikan uang sumbangan warga penerima BLT. Pihak desa pun mengundang warga ke pendopo balai desa guna mengembalikan uang yang sebelumnya diserahkan untuk pembangunan mushola.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu dalam waktu dekat pihak-pihak yang terlibat dalam pemotongan dana BLT akan segera di proses oleh tim saber pungli dan Polres Blora.
 
“Seperti ini walaupun uangnya dikembalikan kita pastikan harus kembali semua. Tapi tetap nanti para pihak akan dipanggil ke polres untuk meminta keterangan” kata Arif
 
(Mustafidhotul Ummah)
 
(WAN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif