ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

UGM Pastikan Dosen Tertembak di Papua Selamat

Nasional kelompok sipil bersenjata kelompok bersenjata di papua
Ahmad Mustaqim • 09 Oktober 2020 19:20
Yogyakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) memastikan dosen Bambang Purwoko yang tertembak di Papua dalam kondisi selamat. Bambang merupakan salah satu anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya.
 
"Kami dapat info dosen kami, Bambang Purwoko jadi korban penembakan. Kami koordinasi untuk memastikan kondisinya," kata Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dihubungi, Jumat, 9 Oktober 2020.
 
Iva menjelaskan, tim Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UGM yang lakukan koordinasi usai kejadian itu. Hasil komunikasi didapatkan Bambang dalam kondisi baik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim FISIP UGM yang sudah komunikasi dengan Pak Bambang, kondisinya baik " ujarnya.
 
Baca: Anggota Tim Pencari Fakta Intan Jaya Diberondong Tembakan KKB
 
Ia berharap, Bambang tetap bisa menjalankan tugas dengan baik. Iva menekankan Bambang dan kolega mengugamakan keselamat dalam bertugas.
 
"Kami berdoa semoga Bambang dan tim (TGPF) selamat dan sehat. Bisa menjalankan tugas dengan baik," katanya.
 
Bambang merupakan korban penembakan di tanjakan Wabogopone, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. Peristiwa itu terjadi setelah iring-iringan mobil rombongan TGPF Intan Jaya menyelesaikan olah TKP di Hitadifa.
 
“Penembakan terjadi pada tanggal 9 Oktober 2020 pukul 15.45 WIT saat rombongan TGPF dalam perjalanan pulang dan sampai di tanjakan Wagonopone, Kampung Mamba tiba-tiba ditembaki dari arah kanan dan kiri jalan,” kata Kapen Kogabwilhan III, Kolonel Czi Suriastawa dalam siaran pers.
 
Selain, Bambang Purwoko, anggota TNI, Zainuddin juga dilaporkan terkena tembakan di pinggang. “Saat ini kedua korban langsung dievakuasi ke UPTD RSUD Sugapa untuk mendapatkan perawatan secara intensif," katanya.
 
(ALB)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif