ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

109 warga Bangka Sembuh dari Paparan Covid-19

Nasional Virus Korona positif covid-19 tanpa gejala Pasien Covid-19
Antara • 15 Oktober 2020 10:44
Bangka: Jumlah pasien yang sembuh dari paparan covid-19 Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, mencapai 109 orang. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, mengatakan jumlah tersebut dihitung dari total 123 pasien.
 
"Jumlah warga yang sembuh dari covid-19 di Kabupaten Bangka mencapai 109 dari 123 orang atau masih tersisa 14 orang pasien yang menjalani perawatan kesehatan secara intensif," kata Boy di Sungailiat, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Baca: Pemprov Banten Dorong UMKM Transformasi ke Ekonomi Digital

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan pasien yang sudah dinyatakan sembuh berasal dari Kecamatan Belinyu 12 orang dari 13 orang pasien, sehingga satu orang dalam perawatan, Kecamatan Mendo Barat ada delapan warga yang terkonfirmasi dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, Kecamatan Merawang 14 warga yang sudah sembuh dari 15 orang terkonfirmasi positif.
 
Selanjutnya Kecamatan Pemali 33 orang yang sudah sembuh dari 39 warga terkonfirmasi positif covid-19, Kecamatan Puding Besar satu orang dan sudah sembuh, Kecamatan Sungailiat 41 warga yang sudah sembuh dari 47 warga yang terpapar covid-19.
 
"Dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka, terdapat dua kecamatan yang sampai sekarang tidak ditemukan kasus covid-19, yakni Kecamatan Bakam dan Riau Silip," jelas Boy.
 
Boy mengajak seluruh lapisan masyarakat tetap patuh terhadap aturan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker yang benar saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta mencuci tangan secara rutin dengan sabun dan air mengalir.
 
"Saya optimistis jika masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, wilayah Kabupaten Bangka akan kembali ke zona hijau dan aktivitas masyarakat kembali normal dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," ujarnya.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif