Algojo (eksekutor) sedang mencambuk salahsatu terdakwa di halaman Masjid Syuhada, Gampong Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.--MTVN/Nurul
Algojo (eksekutor) sedang mencambuk salahsatu terdakwa di halaman Masjid Syuhada, Gampong Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh.--MTVN/Nurul

Pemko Banda Aceh Pastikan Hukum Pelanggar Syariat Islam

Nasional syariat islam hukuman cambuk aceh
Fajri Fatmawati • 16 November 2020 17:47
Banda Aceh: Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh akan menindak tegas pelanggar syariat Islam. Hukuman akan diberlakukan kepada siapa pun yang melanggar, termasuk pejabat.
 
"Tidak ada sedikitpun ruang bagi pelanggar syariat islam di kota ini. Baik itu pelanggar khalwat, khamar, dan maisir," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah, di Banda Aceh, Aceh, Senin, 16 November 2020.
 
Aminullah meminta Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) untuk membersihkan pelanggar syariat Sslam di Banda Aceh. Hukuman akan diterapkan bagi siapa pun yang melanggar syariat di Banda Aceh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak mengenal itu pejabat atau pun masyarakat, semua sama dan akan dieksekusi atas setiap pelanggaran, khususnya para pelanggar qanun jinayah," ujarnya.
 
Baca:Pemerkosa di Aceh Dihukum 175 Kali Cambuk
 
Aminullah mengungkapkan, hal tersebut dilakukan agar Banda Aceh bersih dari maksiat. Pihaknya tidak akan memberi ruang sedikitpun bagi pelanggar syariat Islam di bumi serambi mekkah.
 
"Kami berikan apresiasi kepada warga kota yang selama ini terus mengawal pelaksanaan syariat Islam di kota ini. Kami mohon segera dilaporkan apabila ada pelanggaran,” ucap Aminullah.
 
Aminullah juga meminta kepada semua elemen pemerintahan untuk ikut mendukung dalam memperjuangkan syariat di Ibu Kota Provinsi Aceh. Terlebih, Banda Aceh merupakan representasi dari seluruh wilayah Aceh harus menjadi contoh dalam penerapan syariat Islam.
 
"Karenanya dibutuhkan partisipasi seluruh pihak agar Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah cepat terwujud," jelasnya.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif