Pemerintah Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa di Palu

Antara 08 November 2018 19:43 WIB
Gempa Donggala
Pemerintah Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa di Palu
Sejumlah mahasiswa mengikuti perkuliahan di bawah tenda darurat di Fakultas Hukum Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (5/11/2018). ANTARA FOTO/Basri Marzuki.
Palu: Pemerintah menyediakan bantuan beasiswa bagi mahasiswa korban gempa, likuefaksi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Langkah tersebut sebagai bentuk komitmen mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Perintah dari Bapak Presiden Jokowi, saya laksanakan, untuk anak Indonesia harus mengenyam pendidikan tinggi dengan baik, walaupun dalam kondisi yang kurang stabil," ucap Menteri Riset Tekhnologi Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, 8 November 2018.

Pernyataan itu disampaikan Mohammad Nasir kepada wartawan usai memberi kuliah kepada civitas akademik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu.


Nasir menjelaskan, mahasiswa yang berada di tiga daerah di Sulawesi Tengah yang terdampak gempa, likuefaksi dan tsunami, dipastikan akan mendapat bantuan beasiswa. Namun beasiswa itu sedang disiapkan oleh pemerintah oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

"Semua daerah yang terdampak bencana kami siapkan beasiswa. Untuk Palu kami sedang siapkan bantuan beasiswa," jelas Nasir.

Kemenristekdikti, kata Nasir, telah memberikan bantuan beasiswa kepada 4.000 mahasiswa korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pemberian beasiswa itu untuk meringankan beban mahasiswa terdampak bencana.

"Tidak mungkin pascagempa, tsunami, likuefaksi, kemudian rumah roboh serta keluarganya ada yang meninggal, maka untuk kuliah kembali pasti sangat berat. Maka pemerintah hadir meringankan beban korban," pungkas Nasir.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id