Siswa di Palu Sudah Kembali Belajar
Foto Medcom.id/istimewa
Palu: Sekitar satu bulan bencana gempa dan tsunami melanda Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Bencana tersebut  merusak sarana dan fasilitas pendidikan, namun para siswa di beberapa sekolah sudah kembali melakukan kegiatanbelajar mengajar.

Pantauan di sejumlah sekolah SD, SMP, dan SMA di Kota Palu, rata-rata siswa dan guru sudah aktif melakukan kegiatan belajar mengajar. Salah satu sekolah yang sudah aktif belajar adalah SD Imannul GKST Palu, di bilagan jalan Masjid Raya.

"Tenda sudah-tenda yang sebelumya dibangun untuk tempat bejalar siswa, semuanya sudah dibongkar dan siswa belajar di kelasnya masing-masing," kata Hanna Larope, salah seorang guru di SD Imannuel GKST di lokasi, Selasa, 30 Oktober 2018.


Sekolah lainnya yang juga sudah kembali normal melakukan kegiatan belajar-mengajar yakni SD Inpren Tatura I, II, dan III, tetapi masih dilakukan di tenda.

Sama seperti yang terlihat di SMP Negeri I,II dan IV. Begitu pula halnya siswa SMA Negeri I, SMA Negeri II, dan SMA Negeri 3 Palu. Kegiatan belajar sudah berjalan normal, meski masih ada beberapa siswa yang belum juga masuk. Kemungkinan besar, mereka masih mengungsi ke tempat lain di luar wilayah Sulteng.

Kadis Dikbud Provinsi Sulteng, Irwan Lahace mengatakan, tim Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) selama beberapa hari ini meninjau sekolah-sekolah yang rusak akibat gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Kabupaten Sigi. Selain melihat gedung sekolah yang rusak akibat bencana alam, juga bertemu dengan guru dan siswa korban gempa dan tsunami.



(DEN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id