Polda Kepulauan Riau membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan untuk menghambat penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat.  “Kami akan bergerak cepat dengan membentuk Satgas Pengawasan. Satgas itu nanti di bawah
Polda Kepulauan Riau membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan untuk menghambat penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat. “Kami akan bergerak cepat dengan membentuk Satgas Pengawasan. Satgas itu nanti di bawah

Polda Kepri Bentuk Satgas Pengawasan PMK

Nasional Hewan Ternak penyakit menular sapi Kepulauan Riau
Antara • 12 Mei 2022 11:49
Batam: Polda Kepulauan Riau membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pengawasan untuk menghambat penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah setempat.
 
“Kami akan bergerak cepat dengan membentuk Satgas Pengawasan. Satgas itu nanti di bawah naungan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kepri,” ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt di Batam, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Harry menjelaskan Satgas itu nantinya juga melibatkan pemangku kepentingan lainnya seperti kantor Dinas Pertanian, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BKP Pangkalpinang Ambil 23 Sampel Darah Sapi Diduga Terjangkit PMK
 
“Jadi, kami sudah diminta membantu pengawasan terhadap perkembangan wabah PMK pada hewan ternak. Kami segera melakukan rapat kerja untuk pembentukan satgas itu,” ucapnya.
 
Pembentukan Satgas ini merupakan instruksi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit beberapa waktu lalu. Dibentuknya satgas ini untuk mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.
 
Di Batam, kasus aktif PMK tersebut masih belum ditemukan.. “Masih belum ditemukan, tapi kami sudah melakukan pengecekan dan sosialisasi kepada masyarakat maupun pedagang yang menjual daging sapi dan lainnya,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Batam Mardanis.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif