Arus kendaraan pemudik masih terlihat tinggi melintas di jalur utama Cianjur, Jawa Barat, dengan laju kendaraan normal di,atas rata-rata 40 kilometer per jam, Senin, 9 Mei 2022. ANTARA/Ahmad Fikri
Arus kendaraan pemudik masih terlihat tinggi melintas di jalur utama Cianjur, Jawa Barat, dengan laju kendaraan normal di,atas rata-rata 40 kilometer per jam, Senin, 9 Mei 2022. ANTARA/Ahmad Fikri

Kendaraan Pemudik Masih Terlihat Melintas di Jalur Utama Cianjur

Nasional Mudik Lebaran arus balik Idulfitri 1439 H Jawa Barat Lebaran 2022 Info Mudik Mudik 2022
Antara • 09 Mei 2022 23:11
Cianjur: Volume kendaraan pemudik dengan tujuan balik masih terlihat melintas di jalur utama Cianjur hingga Senin malam, 9 Mei 2022 didominasi kendaraan roda empat menuju Bogor dan seterusnya.
 
Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan, mengatakan volume kendaraan pemudik yang melintas masih terlihat namun jumlahnya tidak setinggi dua hari yang lalu dengan perhitungan melintas per jam mencapai 2.000 unit untuk roda empat dan 1.200 kendaraan roda dua.
 
"H+6 Lebaran, kendaraan yang melintas sudah turun drastis, kalau hitungan per jam tidak lebih dari 500 kendaraan dengan tujuan balik ke kota asal di Jabodetabek. Namun, kami masih menyiagakan anggota di masing-masing pos pam sampai Selasa," kata Doni dalam keterangan pers.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Penyeberangan Arus Balik Bakauheni-Merak Terpantau Lancar
 
Pantauan di lapangan, memasuki H+6 Lebaran, arus lalulintas di sepanjang jalur utama mulai dari Jalan Raya Bandung-Cianjur hingga Puncak Pass, terlihat masih tinggi meski jumlahnya sudah menurun tajam dibandingkan dua hari sebelumnya.
 
Bahkan antrean yang sempat terlihat memanjang di sepanjang jalur tersebut membuat Polres Cianjur pada H+4 dan H+5 memberlakukan sistem buka tutup satu arah menuju Bogor dan menutup arus dari Cianjur menuju Puncak mulai dari Tugu Lampu Gentur, By Pass-Cianjur guna antisipasi macet total.
 
Pengendara dengan tujuan Bogor dan seterusnya diarahkan untuk mengambil jalur alternatif Jonggol atau Sukabumi agar tidak terjebak antrean di jalur utama Puncak. Setelah puncak arus balik yang terjadi dua hari terakhir, jalur utama Cianjur hingga Puncak mulai normal dilalui kendaraan.
 
Meski volume kendaraan yang melintas hingga Senin malam masih tinggi, tidak menyebabkan antrean panjang kendaraan terutama di jalur utama Puncak, per jam di perkirakan 500 kendaraan melintas menuju arah Bogor.
 
 
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif