ilustrasi/Medcom.id
ilustrasi/Medcom.id

Golkar Jateng Bangun Konsolidasi dengan PAN dan PPP

Mustholih • 20 Mei 2022 15:38
Semarang: Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) akan membangun komunikasi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) setelah masing-masing ketua umum partai sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu. Sekretaris Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menegaskan komunikasi politik itu akan menjadi ajang konsolidasi bagi Golkar, PAN, dan PPP di tingkat provinsi.
 
"Konsolidasi di tingkat provinsi kota antara Golkar-PAN-PPP ya pasti siap. Ini jadi konsolidasi gagasan dan ide, di samping kunci keberhasilan partai itu soliditas, kekompakan itu yang paling diutamakan. Ide dan gagasan harus menaruh perhatian jauh lebih besar," kata Juliyatmono, Semarang, Jateng, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Menurut Juliyatmono, Koalisi Indonesia Bersatu terobosan bagus bagi Golkar, PAN, dan PPP dalam menyongsong Pemilu 2024 jauh-jauh hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Idenya bisa lebih sinergi dan dikolaborasikan. Agar terjaga dan terpelihara, karena tiga partai itu untuk persyarakat capres sudah memenuhi syarat. Itu harus dipelihara terus. Sampai ending-nya ya mengusung capres," tegas Juliyatmono.
 
Baca: PAN Klaim Ada Partai Tertarik Bergabung dengan KIB
 
Juliyatmono optimistis koalisi Golkar, PAN, dan PPP bakal terus solid sampai Pemilu 2024. Menimbang Golkar memiliki kursi terbesar dalam koalisi, Juliyatmono menilai partai berlambang beringin ini menyokong kader sebagai Calon Presiden.
 
"Mudah-mudahan sampai pemilu nanti solid terus. Siapa yang dicapreskan, siapa wapresnya pasti tiga ini intens komunikasi. Karena dari itu yang besar kursinya Golkar, mestinya yang memimpin Golkar, capresnya Golkar," beber Juliyatmono.
 
Juliatmono berujar Partai Golkar bakal mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024. Menurutnya, di tingkat akar rumput Golkar, dukungan terhadap Airlangga semakin menguat.
 
"Pak Ketum, itu makin kencang, makin intens. Golnya pemilu menang, rakyat punya harapan baru untuk sejahtera dan lebih bagus," jelasnya.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif