Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno. Antara/Aditya Rohman
Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno. Antara/Aditya Rohman

Puncak Arus Mudik di Sukabumi Diprediksi 29-30 April

Nasional Mudik Lebaran Kota Sukabumi Lebaran 2022 Mudik Lebaran 2022 Info Mudik
Antara • 27 April 2022 13:20
Sukabumi: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota memprediksi puncak arus mudik di wilayah Kota Sukabumi, Jawa Barat pada 29-30 April 2022 atau pada H-3 serta H-2 Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Prediksi puncak arus mudik ini setelah kami melakukan koordinasi dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jabar terkait persiapan menyambut musim mudik Lebaran 2022," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Tejo Reno Indratno di Sukabumi pada Rabu, 27 April 2022.
 
Tejo menambahkan antisipasi terjadinya kepadatan atau pun kemacetan saat arus mudik, di beberapa lokasi akan diberlakukan rekayasa arus lalu lintas. Selain itu akan dilakukan penyisiran kendaraan yang dilarang beroperasi selama arus mudik Lebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 8.474 Kendaraan dari Jawa Masuk Pulau Sumatra via Bakauheni
 
"Kita fokuskan rekayasa arus lalu lintas di lokasi jalur keluar dan masuk wilayah Kota Sukabumi serta pusat-pusat keramaian seperti di jalur timur atau jalur Sukaraja dan Sukalarang terdapat dua titik yakni di Bundaran Sukaraja dan di pertigaan Selakaso, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi. Kemudian jalur barat tepatnya di Kecamatan Cisaat sekitar Alun-Alun Cisaat yang akan memasuki wilayah kabupaten," jelasnya.
 
Tejo mengimbau kepada warga khususnya pemudik untuk memanfaatkan pos pelayanan dan pengamanan yang tersebar di berbagai titik, pos tersebut bisa digunakan untuk beristirahat, pemeriksaan kesehatan maupun sumber informasi terkait kondisi arus lalu lintas.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif