kereta api di masa mudik Lebaran. Foto: Dok/Medcom.id
kereta api di masa mudik Lebaran. Foto: Dok/Medcom.id

Dukung Kendaraan Operasional Lebaran, KAI Bandung Operasikan 166 Kereta

Nasional kereta api bea dan cukai bandung Lebaran 2022
MetroTV • 23 April 2022 12:38
Bandung: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (DAOP) 2 Bandung mendukung operasional kendaraan Lebaran 2022. Sebanyak 166 kereta penumpang akan diberangkatkan, baik kereta jarak jauh maupun kereta lokal. PT KAI juga telah menyiapkan 1.453.404 kapasitas tempat duduk.
 
“Lebaran kali ini yang dimulai tanggal 22 April hingga 13 Mei nanti, PT KAI DAOP 2 Bandung menyiapkan sebanyak 24 lokomotif, 166 kereta, dan lebih kurang 1,4 juta tiket bagi pengguna jasa kereta api untuk melaksanakan angkutan lebaran tahun ini,” ujar Manajer Humas Daop 2 Bandung Kuswardoyo dalam tayangan Headline News, Sabtu, 23 April 2022.
 
Selama 22 hari, sejumlah posko seperti posko kesehatan, posko pengamanan, dan posko unit prasarana juga disiapkan oleh PT KAI DAOP 2. Selain itu, Kuswardoyo mengatakan pihaknya akan mengerahkan 355 petugas internal KAI dan 40 tenaga pengamanan dari TNI-Polri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Kuswardoyo juga mengimbau para pemudik untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) selama perjalanan. (Hana Nushratu)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif