Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa di Kadu Agung Timur, Lebak, Banten, Jumat (14/1/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)
Warga melihat kondisi rumah yang rusak akibat gempa di Kadu Agung Timur, Lebak, Banten, Jumat (14/1/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

19 Kecamatan di Lebak Terdampak Gempa Pandeglang

Nasional Gempa Bumi BNPB Gempa Banten Gempa Pandeglang
Antara • 17 Januari 2022 10:52
Lebak: Gempa bumi dengan magnitudo 6,6 yang terjadi pada Jumat, 14 Januari 2022, berdampak ke 19 dari 28 kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten.
 
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama mengatakan, gempa bumi antara lain berdampak ke wilayah Kecamatan Cihara, Banjarsari, Cijaku, Malimping, Wanasalam, Gunungkencana, Cibadak, Cirinten, dan Sobang.
 
Kemudian, wilayah Kecamatan Cikulur, Rangkasbitung, Lebakgedong, Cigemblong, Leuwidamar, Bayah, Cibeber, Panggarangan, Bojongmanik, dan Cimarga. Selanjutnya wilayah kecamatan yang paling parah terdampak gempa, meliputi Kecamatan Malimping, Cihara, dan Lebak Gedong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: BPBD Lebak Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Terdampak Gempa
 
Di kecamatan-kecamatan itu, gempa menyebabkan kerusakan rumah, gedung sekolah, tempat ibadah, dan kantor pemerintah desa.
 
"Kami belum bisa memastikan jumlah kerugian material akibat gempa itu," kata Febby.
 
Ia mengatakan BPBD saat ini fokus menyalurkan bantuan dasar seperti bahan pangan kepada warga yang terdampak gempa. Selain itu kegiatan ekonomi di 19 kecamatan yang terdampak gempa di Kabupaten Lebak kini sudah berjalan normal.
 
"Warga sudah kembali beraktivitas di pasar, tempat pelelangan ikan, dan lahan pertanian," jelasnya.

 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif