Kapolda Banten Irjen  Rudy Heriyanto meninjau warga terdampak gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Pandeglang.
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau warga terdampak gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Pandeglang.

Kapolda Banten Cek Penanganan Pengungsi Korban Gempa

Nasional gempa Gempa Banten Gempa Pandeglang
Hendrik Simorangkir • 15 Januari 2022 14:13
Tangerang: Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto meninjau posko pengungsian dan posko dapur umum Satbrimob Polda Banten, di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur, Pandeglang. Pengecekan itu untuk memastikan kondisi masyarakat pascagempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang wilayah itu.
 
"Kami melihat ketersediaan pelayanan kesehatan, ketersediaan fasilitas di lokasi pengungsian seperti fasilitas dapur umum yang disediakan, serta meninjau beberapa lokasi yang terdampak gempa, yaitu di SD Kertamukti 2 Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur," ujarnya, Sabtu, 15 Januari 2022. 
 
Rudy menuturkan di posko pengungsian terdapat mobil dapur umum milik Satbrimob Polda Banten yang disiapkan untuk memasak dan memenuhi kebutuhan untuk masyarakat yang terdampak gempa. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Bertambah, 1.231 Rumah Rusak Terdampak Gempa Banten
 
"Mobil dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak gempa, menyediakan dapur umum dibeberapa titik lokasi gempa yaitu di kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang dan di Kabupaten Lebak," katanya.
 
Rudy menjelaskan semoga dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat membantu persediaan makan masyarakat dan tidak terjadi bencana alam susulan.
 
"Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan berhati-hati, apabila ada gempa susulan, masyarakat harus bisa menyelamatkan diri ke wilayah yang lebih aman, situasi saat ini aman dan kondusif," jelasnya.

 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif