Jalan saluran air di Perumahan Puri Pamulang, Kota Tangerang Selatan, amblas, Rabu, 4 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Jalan saluran air di Perumahan Puri Pamulang, Kota Tangerang Selatan, amblas, Rabu, 4 Mei 2022. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Saluran Air Perum Puri Pamulang Amblas

Nasional tanah ambles cuaca ekstrem tangerang selatan Hujan Deras
Farhan Dwitama • 04 Mei 2022 17:47
Tangerang: Jalan saluran air di Perumahan Puri Pamulang, Kota Tangerang Selatan, amblas akibat tergerus arus air ketika hujan deras dan banjir yang terjadi di kawasan Perumahan tersebut, Jumat, 29 April dan Senin 1 Mei 2022.
 
Iksan, warga Puri Pamulang, menerangkan jalan yang amblas ketika dilintasi kendaraan truk Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Tangsel yang membawa karung penahan tanggul kali Cibenda yang jebol.
 
"Itu tadi kejadiannya, tiba-tiba amblas saat dilintasi truk dan saat ini ditutup buat pengendara," kata Iksan saat dikonfirmasi, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 14 Permukiman di Tangsel Terendam
 
Sementara Kepala Bidang Bina Marga, DPU Kota Tangerang Selatan, Budi Rahmat, menjelaskan kalau konstruksi yang amblas itu bukanlah jembatan, melainkan crossing saluran drainase.
 
"Itu crosing saluran drainase dari plat  deker beton dengan ketebalan kurang lebih 20 cm, lanjang 3 meter dan lebar 7 meter. Dengan abutmen pasangan batu dan tidak ada reliq jembatan (bagian-bagianan jembatan)," ungkap Budi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif