Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: dok Kemenko Perekonomian.
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: dok Kemenko Perekonomian.

Golkar Jabar Yakin Elektabilitas Airlangga Mampu Saingi Prabowo di 2024

Al Abrar • 01 Desember 2021 18:05
Bandung: Ketua Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif optimistis popularitas dan elektabilitas calon presiden Airlangga Hartarto akan mampu menyaingi capres partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal itu berdasarkan dari sejumlah lembaga survei yang menyebut elektabilitas dan popularitas Airlangga merangkak naik.
 
"Trend kenaikan berdasarkan survei menunjukan peningkatan setiap triwulan. Artinya ada rasa optimistis bagi kami 2024 akan mampu bersaing dengan capres lainnya," kata Sukim saat dihubungi, Rabu, 1 Desember 2021. 
 
Sukim mengataka, saat ini seluruh pengurus Golkar Jawa Barat tingkat provinsi, kota, dan kabupaten terus menyosialisasikan Airlangga ke masyarakat. Bukan hanya itu, penjaringan anggota, rekrutmenm dan pengkaderan juga terus dilakukan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pembentukan badan saksi di semua daerah sampai ke TPS-TPS sudah di mulai dari sekarang," lanjutnya.
 
Ia juga mengatakan keberadaan relawan-relawan Airlangga Hartarto yang muncul di Jawa Barat sangat mrembantu sosialiasi tersebut. Pembentukan itu menjadi ajang menggarap suara masyarakat untuk lebih mengenal lebih dekat capres Golkar 
 
"Kita sangat terbantu dengan keberadaan relawan relawan itu. Apalagi kalau masih dan diseluruh daerah," tambahnya.
 
Baca, Airlangga: Sektor Olahraga Mampu Picu Pemulihan Ekonomi
 
Sukim menegaskan kembali keyakinannya popularitas Airlangga Hartarto akan meningkat tinggi karena kerja keras seluruh komponen DPD, DPC, relawan dan badan badan yang dibentuk untuk sosialisasi pencapresan.
 
Sebelumnya, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar, Ujang Komarudin menilai suara Prabowo Subianto di Jawa Barat akan tergerus. Hal itu imbas, masyarakat yang kecewa bergabungnya Ketua Umum Partai Gerindra itu ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin.
 
"Banyak masyarakat Jabar yang kecewa pada Prabowo," kata Ujang saat dihubungi, Sabtu, 20 November 2021.
 
Ujang menilai, polarisasi pemilihan presiden masyarakat kerap berubah setiap pemilu, termasuk di Jabar. Warga Jabar bisa saja akan berpaling ke capres lain yang lebih menjanjikan dan memberi harapan. Salah satunya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diprediksi menjadi salah satu capres di pilpres 2024 mendatang. 
 
"Bisa seperti itu. Semua capres lain punya potensi menang di Jabar," kata Ujang.
 
(ALB)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif