Petugas mengevakuasi pengemudi yang terjepit truk (Foto / Metro TV)
Petugas mengevakuasi pengemudi yang terjepit truk (Foto / Metro TV)

Kecelakaan Beruntun Dua Truk dan Motor di Sidoarjo, 1 Tewas

Nasional kecelakaan lalu lintas kecelakaan truk kecelakaan maut tol palikanci
Clicks.id • 05 Juli 2021 11:38
Sidoarjo: Kecelakaan beruntun melibatkan motor dan dua dump truk terjadi di Jalan Raya Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin, 5 Juli 2021. Akibat kecelakaan ini seorang pengendara tewas di lokasi kejadian. Sementara salah seorang pengemudi truk terjepit kabin.
 
Melansir Clicks.id, kecelakaan bermula saat sebuah kendaraan berhenti untuk putar balik di perempatan Gedangan. Mengetahui itu, pengendara motor Achmad Syaifuddin, 54, warga Buduran yang ada di belakangnya menghindar dengan cara melambat dan belok ke kiri.
 
Nahas, dari arah belakang melaju dua dump truk muatan pasir dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terhindarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dump truk muatan pasir menabrak pengendara motor hingga tewas di lokasi kejadian. Dump truk yang berhenti akibat menabrak motor juga ditabrak dump truk yang dikemudikan Hendrik, 29, warga Tempeh-Lumajang.
 
Baca: Jalanan Licin, Fortuner Terbalik di Pademangan
 
Kerasnya benturan menyebabkan kabin ringsek dan membuat pengemudi terjepit. Beruntung petugas dibantu warga langsung datang memberikan pertolongan, meski sempat mengalami kesulitan.
 
Selanjutnya, seluruh korban yang meninggal dan luka langsung dievakuasi ke RSUD Sidoarjo. Sementara tiga bangkai kendaraan diamankan di pos polisi setempat.
 
"Ketiga kendaraan ini melintas dari arah yang sama, yakni selatan ke utara. Pas sampai di putar balik Gedangan, motor ini melambat dan belok ke kiri karena menghindari truk di depannya. Sementara dari arah belakang meluncur dua truk dan terjadi kecelakaan," kata Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono.
 
Sugeng mengaku masih akan memeriksa rekaman CCTV untuk mengetahui pasti kronologi kecelakaan. Sementara korban tewas dan luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sedangkan saksi dan korban selamat sedang dimintai keterangan di kantor polisi.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif