Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo beserta Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Malang meresmikan peluncuran Gerakan Mobil Masker untuk seluruh kabupaten/kota di wilayah Malang Raya.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo beserta Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Malang meresmikan peluncuran Gerakan Mobil Masker untuk seluruh kabupaten/kota di wilayah Malang Raya.

Panglima TNI dan Kapolri Resmikan Gerakan Mobil Masker di Wilayah Malang Raya

Nasional Calon Kapolri panglima tni covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksinasi Anak
Daviq Umar Al Faruq • 11 September 2021 17:32
Malang: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo meresmikan peluncuran Gerakan Mobil Masker untuk seluruh kabupaten/kota di wilayah Malang Raya, Sabtu 11 September 2021. Total ada 36 mobil masker yang akan disebar.
 
Setiap wilayah Kabupaten dan Kota di Malang Raya akan mendapatkan bantuan sebanyak 500.000 masker. Kemudian selanjutnya akan didistribusikan di pusat-pusat aktivitas masyarakat. 
 
Sementara itu, 36 unit mobil masker yang di antaranya 20 unit mobil dari Kabupaten Malang, 10 unit mobil dari Kota Malang dan enam unit mobil dari Kota Batu juga relawan yang bertugas siap membagikan 500.000 masker di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Malang Raya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tujuan dari gerakan ini adalah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, melakukan edukasi, dan melaksanakan mitigasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19," ungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Probowo, di Malang, Sabtu, 11 September 2021.
 
Baca: Kapolri Yakin Target 2 Juta Vaksin Per Hari Tercapai
 
Kapolri berharap dukungan ini dapat membantu Pemerintah daerah untuk menguatkan dan mengendalikan penyebaran covid-19 di wilayah Malang Raya. "Penggunaan masker adalah menjadi proteksi diri yang paling mudah dilakukan. Tetapi dibutuhkan kesadaran, pemahaman dan ketaatan," tandasnya. 
 
Pihaknya berharap Gerakan Mobil Masker dapat bermanfaat bagi semuanya untuk menjaga dan mengembalikan Malang Raya menjadi masyarakat yang sehat dan sejahtera. 
 
Sedangkan TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, ketaatan masyarakat pada protokol kesehatan memang harus tetap dijaga. 
 
"Melalui gerakan ini, akan menyasar seluruh ruang publik di wilayah Malang Raya. Selamat pada kita semua, mudah-mudahan upaya yang kita lakukan hari ini akan mempercepat Malang Raya untuk bisa lepas dari pandemi covid-19," ujar Panglima.
 

 

*?Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif