Salah satu proyek pembanguban apartemen di Bandar Lampung. Lampost.co/Andi Apriadi
Salah satu proyek pembanguban apartemen di Bandar Lampung. Lampost.co/Andi Apriadi

Polisi Selidiki Unsur Kelalaian Insiden Lift Jatuh di Bandar Lampung

Antara • 17 November 2021 22:57
Bandar Lampung: Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan sembilan pekerja korban insiden jatuhnya lift pembangunan gedung The Bay Apartment Lampung di Jalan Yos Sudarso, Bandar Lampung telah mendapatkan perawatan. Polisi tengah menyelidiki unsur dugaan kelalaian dalam insiden tersebut. 
 
"Saat ini telah mendapat perawatan intensif dari pihak perusahaan dan telah dirawat di Rumah Sakit Budi Medika Bandarlampung," kata Pandra di Bandar Lampung, Rabu, 17 November 2021.
 
Dia melanjutkan insiden kecelakaan kerja tersebut kini tengah ditangani oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Bandarlampung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tim Inafis dari Satreskrim Polresta Bandar Lampung masih olah TKP, nanti setelah selesai baru dapat disimpulkan apakah ada unsur kelalaian hingga menyebabkan terjadinya kecelakaan kerja tersebut," kata dia.
 
Baca: 9 Orang Terluka, Polisi Selidiki Insiden Lift Jatuh dari Lantai 21
 
Pandra menambahkan kecelakaan kerja tersebut berawal saat mesin lift alimak yang berada di bangunan tersebut jatuh ke lantai dasar. Mesin lift alimak yang berkapasitas maksimal 15 orang tersebut, saat itu diisi oleh pekerja sebanyak sembilan orang.
 
"Tidak ada korban jiwa, saat ini sembilan orang pekerja mengalami luka-luka dan telah mendapatkan perawatan secara intensif," kata dia lagi.
 
Lanjut Pandra pihak perusahaan bertanggung jawab dan menjamin perawatan kepada sembilan orang pekerja tersebut hingga sembuh. "Pihak perusahaan akan menjamin perawatan kepada sembilan pekerja yang sedang dirawat hingga pulih," katanya.
 
(WHS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif