Angkasa Pura II dan Ketua Yayasan Kick Andy memberikan bantuan kaki palsu. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id
Angkasa Pura II dan Ketua Yayasan Kick Andy memberikan bantuan kaki palsu. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id

AP II dan Yayasan Kick Andy Bagikan 33 Pasang Kaki Palsu

Nasional kick andy foundation
Gonti Hadi Wibowo • 03 Desember 2019 12:41
Palembang: PT Angkasa Pura (AP) II bersama Yayasan Kick Andy membagikan 33 pasang kaki palsu kepada penyandang disabilitas yang ada di Sumatra Selatan. Penyerahan 33 pasang kaki palsu merupakan kegiatan program bina sosial di lingkungannya.
 
“Selain kaki palsu kami juga membantu operasi katarak dan menyalurkan kacamata untuk anak sekolah. Itu semua wujud kontribusi BUMN hadir ke masyarakat,” kata Direktur keuangan Angkasa Pura II Bayu Rafi Sukmawan dalam sambutannya yang dihadiriGubernur Sumsel Herman Deru di Griya Agung, Kota Palembang, Selasa, 3 Desember 2019.
 
Menurut Bayu, Angkasa Pura telah bekerja sama dengan Yayasan Kick Andy sejak 2017. Total anggaran yang disiapkan untuk memberikan bantuan kaki palsu setiap tahun mencapai Rp2,2 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, pemberian kaki gratis tersebut untuk mendorong penerima untuk bisa terus mandiri dan melanjutkan aktivitas sehari-hari dengan penuh semangat.
 
“Kita ingin berbagi semangat agar saudara kita yang berkebutuhan khusus bisa bersemangat untuk mengapai cita-cita mereka kelak,” harapnya.
 
AP II dan Yayasan Kick Andy Bagikan 33 Pasang Kaki Palsu
Direktur keuangan Angkasa Pura II Bayu Rafi Sukmawan dan Ketua Yayasan Kick Andy Ali Sadikin saat memberikan bantuan kaki palsu. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Kick Andy, Ali Sadikin mengatakan pemberian bantuan ini bukan sekadar memberikan atau menyalurkan kaki palsu, namun lebih kepada membangun kemandirian, kepercayaan diri, dan semangat untuk beraktivitas.
 
“Kaki palsu ini hanya sarana sehingga terpenting di hati dan pikirannya, semangat dan mandiri itu juga penting. Semoga penerima terus semangat dan terus menebar kebaikan kepada semua,” kata Ali.
 
Gubernur Sumsel Herman Deru berterima kasih kepada Angkasa Pura II dan Yayasan Kick Andy Foundation yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Sumsel.
 
“Mereka (disabilitas) juga punya masa depan. Dengan alat bantu yang diberikan ini kita berharap mereka bisa bersemangat dalam aktivitas sehari-hari," kata Herman.
 
AP II dan Yayasan Kick Andy Bagikan 33 Pasang Kaki Palsu
Gubernur Sumsel Herman Deru memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas. Foto: Gonti Hadi Wibowo/medcom.id
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif