Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

Lima Napi Rutan Kulon Progo Diisolasi

Nasional tahanan kabur
Ahmad Mustaqim • 30 Oktober 2019 17:23
Kulon Progo: Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Wates, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mengisolasi lima tahanan yang sebelumnya kabur. Kelimanya ditempatkan di sel khusus usai ditangkap.
 
Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas II B Wates, Priyatno, mengungkapkan identitas napi kabur yang tertangkap yakni Abdul Aziz, 29; Dany Syaiful Arifin, 36; Pinasthi Bayu Setya Aji, 21; Sutristriyanto alias Trisno, 41; dan Taufikurohman, 32.
 
"Usai penangkapan kelima (napi yang kabur) ditempatkan di ruang isolasi," kata Priyatno di Rutan Wates, Kulon Progo, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Priyatno memastikan Abdul Aziz cs dalam kondisi baik. Narapidana yang terluka selama pelarian pun mendapatkan perawatan medis di rutan.
 
Lebih lanjut, kata Priyatno, lima narapidana itu dilarang dibesuk. Termasuk oleh keluarga. Izin besuk bakal diberikan lagi usai sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan.
 
"Saya belum bisa berkomentar (soal napi) kapan hasilnya keluar," ucap Priyatno.
 
Ia menyatakan kondisi Rutan Kulon Progo tetap kondusif usai peristiwa tersebut. Tidak ada gejolak di internal rutan atau perlawanan dari narapidana lain. Sistem keamanan rutan pun diperketar serta seluruh pegawai harus mematuhi jadwal jaga pos demi keamanan.
 
"Kita lebih melaksanakan apa yang sudah diamanatkan SOP (standar operasional prosedur), tata tertib penjagaan. Tapi untuk kunjungan tidak ada perubahan," ungkapnya.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif